sakit

Sakit Itu Sebenarnya Nikmat

Master Khilman

sakitPernahkah Anda sakit? Menderita suatu penyakit tertentu hingga Anda pun telah jenuh dengan penyakit yang Anda derita? Anda sudah muak dengan penderitaan Anda selama ini? Sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengobati penyakit itu, tapi hasilnya nihil?

Saya rasa, Anda pun pernah mengalaminya. Bila Anda belum mengalami, maka beruntunglah Anda karena penyakit yang pernah Anda rasakan, mungkin tak separah orang-orang di luar sana yang mungkin telah merasakan penderitaan suatu penyakit sekian lama.

Jika ditelisik, banyak orang yang mengeluh saat dirinya sedang mengidap penyakit tertentu. Jangankan sakit yang tergolong parah, seperti TBC, kanker, jantung koroner, diabetes, dll. sakit ringan berupa flu saja, misalnya, berbagai keluhan pun sering keluar dari mulut maupun hatinya. Ini adalah hal wajar karena sikap dan karakter manusia memang demikian.

Memang, saat seseorang terkena penyakit, pastinya segala aktivitasnya tak bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kondisi tubuh kurang fit inilah yang menyebabkan aktivitas kesehariannya terhambat.

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya sakit itu adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa? Itu hanya bisa dirasakan jika Anda mau menyadari rasa sakit yang Anda derita. Menerima rasa sakit dan merelakan sakit itu singgah dalam diri Anda. Sesekali, berdamailah dengan rasa sakit yang Anda derita. Rasakan, sadari, dan nikmati saja rasa sakit itu, maka Anda pun akan merasakan kenikmatan saat Anda benar-benar sakit.

Memang, awalnya tidaklah mudah bisa bersikap dan punya pemikiran itu. Apalagi bisa praktek dan mengaplikasikannya. Ketahuilah, jikalau Anda bisa dan mampu merasakan nikmatnya sakit, maka Anda pastinya tak akan merasakan kesakitan. Karena diri Anda telah berdamai dengan rasa sakit yang sedang Anda alami ini.

Pastinya, untuk bisa merasakan nikmatnya rasa sakit, Anda perlu melatih diri dan mendisiplinkan diri untuk berdamai dengan diri sendiri, apa pun yang Anda rasakan. Dengan demikian, maka Anda bisa menikmati rasa sakit itu tanpa harus mengeluh lagi.

Dan lebih anehnya, saat rasa sakit bisa Anda nikmati, dengan sendirinya justru kesembuhanlah yang segera Anda terima. Inilah yang dirasakan banyak orang ketika mereka telah mampu berdamai dengan diri sendiri dan merasakan kenikmatan sakit itu sendiri.