Pesugihan Uang Gaib yang Ada di Indonesia

Pesugihan Uang Gaib yang Ada di Indonesia – Banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk memperkaya dirinya dan keluarga. Beberapa memilih cara yang semesetinya dengan bekerja dan melakukan usaha yang baik, sedangkan yang lain melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat agama yang berlaku di masyarakat.

Baca juga artikel lain di : https://mastersalam.com/

Salah satu perbuatan memperkaya diri adalah pesugihan, yang identik dengan suatu kebudayaan yang ada di daerah Jawa dan sekitarnya. Pesugihan biasanya mendatangkan kekayaan, terutama uang secara gaib. Pesugihan uang gaib ini merupakan salah satu cara yang banyak ditempuh oleh masyarakat untuk mendapatkan kekayaan dengan cara yang singkat.

Untuk melaksanakan pesugihan, biasanya pihak yang ingin mendapatkan kekayaan akan bekerja sama dengan jin maupun iblis. Diperlukan adanya tumbal atau pengganti sebagai penukar dari harta yang diminta. Cara untuk mendapatkan kekayaan tersebut juga tidak mudah, banyak orang yang harus melakukan ritual tertentu, dari bertapa, bersemedi, dan masih banyak lagi.

Mencari pesugihan masih diperdebatkan oleh banyak orang, apakah diperbolehkan atau tidak. Sebab mendapatkan harta dengan cara yang tidak semestinya, serta menggunakan tumbal, dianggap buruk di mata masyarakat. Apalagi hasil harta tersebut digunakan bukan untuk tujuan yang baik, melainkan untuk memperkaya dirinya sendiri tanpa memerdulikan orang lain.

Pesugihan uang gaib boleh dilakukan asalkan sudah siap dengan resiko yang akan di hadapinya, serta berniat untuk menepati janji dan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya, yakni memberikan pengganti dari harta yang telah diberikan secara gaib tersebut. Di Indonesia sendiri ada banyak pesugihan yang bisa dilakukan, dari yang putih hingga yang hitam.

Pesugihan hitam merupakan sebutan pesugihan yang jauh dari koridor keagamaan, serta memberikan pengaruh yang buruk dari harta yang dimiliki. Entah biaya pengganti harta tersebut yang tidak masuk akal, atau uang serta kekayaan yang di dapatkan berbeda dengan apa yang di inginkan sebelumnya. Jangan lupa bahwa jin atau iblis sering memperdaya manusia untuk menjadikan mereka sebagai sekutu mereka.

Berbeda dengan pesugihan putih, pesugihan ini tidak terlalu jauh dari koridor keagamaan yang berlaku di masyarakat. Syarat untuk mendapatkan harta dan kekayaannya  pun berbeda dengan pesugihan hitam, pihak yang ingin mendapatkan harta atau kekayaan diharuskan untuk melaksanakan ritual tertentu, seperti berpuasa, bersemedi, atau melakukan proses tirakat tertentu.

Beberapa amalan pesugihan uang gaib ini juga mewajibkan penggunanya untuk membaca doa tertentu, ataupun melaksanakan amalan-amalan yang baik. Doa yang digunakan pun tidak jauh dengan yang ada di al-Quran dan hadis, sehingga masih berkaitan dengan agama yang ada di masyarakat.

Demikianlah ulasan singkat mengenai pesugihan uang gaib yang ada di masyarakat dan bisa Anda terapkan. Terutama untuk Anda yang ingin mendapatkan kekayaan dengan cara yang cepat, namun khawatir dengan tumbal dan pengganti yang harus dibayarkan.