JANGAN SERETKAN REZEKIMU SENDIRI DENGAN AMALAN INI

Master Khilman

Mungkin, tak banyak orang paham bahwa begitu banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka telah mengundang seretnya rezeki dalam hidup mereka.

 

Memang, begitu banyak orang yang sudah melakukan amalan ini dan itu, tapi tidak juga membuahkan hasil. Sudah melakukan sholat duha, sholat tahajud dengan harapan adanya perubahan di dalam diri, tapi belum juga menuai hasil.

 

Akan tetapi, ketika mereka sholat, dzikir, baca wirid dengan tujuan tertentu, mereka juga secara tidak langsung telah membatalkan harapan mereka sendiri tanpa disadari.

 

Itulah kenapa, apa yang menjadi keinginan mereka, banyak yang tidak tercapai. Termasuk juga soal rezeki.

 

Banyak orang ingin kaya dan banyak rezekinya. Tetapi, mereka lupa bahwa amalan, wirid, atau ibadah tentang kerezekian yang mereka lakukan, tanpa disadari banyak yang mengotorinya.

 

Apa yang menjadikan hal itu kotor?

 

Mereka mengotori atau membatalkannya dengan keluhan. Ya, sebagian besar banyak orang mengeluh ketimbang bersyukur.

 

Misalnya, jika ingin rezeki lancar, lalu sholat duha. Dan setelah sholat duha, mereka merasa belum juga mendapatkan rezeki yang mereka harapkan.

 

Lantas, berkata, “Kok hasil jualanku hari ini segini,” “Kenapa tidak ramai seperti kemarin ya?” dan perkataan-perkataan keluhan lainnya.

 

Meski keluhan itu sangat lembut, tanpa diucapkan. Hanya dalam hati saja. Nah, di sinilah yang menjadi persoalannya.

 

Jika Anda sibuk berdoa kepada Allah, tapi tanpa Anda sadari, Anda sendiri malah membatalkannya dengan keluhan.

 

Dan Anda pun tahu bahwa keluhan adalah sumber seretnya rezeki. Sekarang, coba cek diri Anda.

 

Apakah selama ini Anda banyak bersyukur atau mengeluhnya? Saya yakin, Anda lebih banyak mengeluh ketimbang bersyukur setiap harinya.

 

Jika Anda banyak bersyukur, tak mungkin Anda merasa rezeki Anda seret. Orang yang suka atau senang bersyukur adalah orang yang bisa menciptakan kondisi perasaan dan batinnya bahagia, tenang, dan damai.

 

Sebaliknya, jika kondisi batin Anda merasa sedih, merasa tak bahagia, kecewa, bahkan ada rasa iri, dengki pada orang-orang yang rezekinya berlimpah, ya Anda sulit untuk bisa menciptakan kelancaran rezeki Anda.