Kesehatan

Inilah Alasan Mengapa Sakit Tak Kunjung Sembuh

Master Khilman

KesehatanSaat orang sakit, tentu saja akan berkurang kenikmatannya. Ya, karena sehat merupakan suatu rezeki yang harus disyukuri oleh setiap manusia. Sayangnya, tak banyak orang yang memperhatikan kesehatannya sehingga saat penyakit menimpa, ia tampak menderita. Sebelum saya tahu cara menyembuhkan penyakit secara mandiri, saya pun merasakan siksaan yang seakan tak kunjung usai dulu ketika sakit datang menimpa.

Bersyukurlah Anda yang saat ini masih diberi kesehatan oleh-Nya sehingga kenikmatan pun masih bisa Anda rasakan. Namun, bagi Anda yang membaca tulisan ini dan kebetulan mengidap penyakit tertentu dan belum sembuh juga, saya akan membocorkan dua rahasia besar kepada Anda agar Anda bisa sembuh. Bahkan, tanpa harus berobat sekalipun.

Sebelum saya membocorkan rahasianya, saya ingin bertanya kepada Anda. Apakah sebelumnya Anda sudah berikhtiar, berobat ke mana-mana. Berobat di rumah sakit yang hebat, pengobatan alternatif, ke luar negeri, dan lain sebagainya? Jika jawaban Anda “iya”, lalu apakah sudah ada hasilnya?

Bila sampai sekarang Anda belum juga sembuh dari penyakit yang Anda derita meski sudah melakukan berbagai cara dan tempat penyembuhan, maka sebenarnya Anda harus melakukan introspeksi diri terlebih dulu. Bisa jadi, dalam diri Anda ada yang salah.

Mungkin penyakit yang sedang Anda derita merupakan salah satu cara Tuhan untuk menegur Anda. Dulunya Anda telah berbuat salah, baik Anda sadari atau tidak. Atau memang penyakit itu adalah ujian atau cobaan.

Nah, jika hingga kini Anda belum bisa sembuh dan sehat seperti sedia kala, bisa juga inilah salah satu faktor penyebabnya, yakni kurangnya rasa ikhlas. Anda masih belum bisa ikhlas menerima penyakit yang Anda derita. Anda masih ingin dan berharap sembuh dengan menggebu-gebu sehingga penyakit malah enggan pergi dalam diri Anda.

Berbeda ketika Anda ikhlas menerima penyakit itu, menerima, dan berpasrah dengan keadaan Anda setelah Anda berikhtiar namun juga belum kunjung sembuh, maka terima rasa sakit itu dan berpasrahlah. Kuncinya adalah ikhlas dan pasrah.

Dulu, pernah suatu ketika saya menderita suatu penyakit tertentu. Memang, ini adalah penyakit umum yang diderita oleh banyak orang, yaitu sakit gigi dan kondisi bengkak cukup besar. Lantas, saya pun menerima sakit itu dan berpasrah kepada-Nya.

Biasanya, sakit gigi dengan kondisi bengkak, sembuhnya berhari-hari. Bahkan bisa sampai 1 minggu. Namun, ketika saya ikhlas menerima dan pasrah atas kondisi itu, justru sakit gigi dan bengkak yang saya rasakan bisa sembuh dalam sehari saja.

Sayangnya, tak banyak orang yang tahu bahwa kunci dari kesembuhan adalah menerima dan berpasrah setelah berusaha. Mereka tidak rela harus sakit dan menderita. Padahal, jika dihitung-hitung, antara sehat dan sakit, lebih banyak sehatnya ketimbang sakit. Lalu, mengapa saat diberi sakit, banyak orang tidak mau menerimanya? Harusnya, terima saja kondisi itu dan ikhlaskan, maka keajaiban kesembuhan pun bisa terjadi.

Bahkan, lebih anehnya lagi bahwa tanpa Anda harus berusaha atau berihktiar dalam mendapatkan kesembuhan, misalnya berobat, dengan hanya ikhlas saja menerima penyakit itu, maka dengan sendirinya kesembuhan Anda dapatkan. Jadi, ikhlas dan pasrahlah dalam menerima kondisi Anda saat ini.