meraga sukma

Cara Mudah Meraga Sukma dengan Meditasi

Raga sukma adalah lepasnya sukma seseorang dengan disengaja. Bukan berarti orang yang melakukan raga sukma dia mati. Dia masih hidup. Hanya saja, sementara, jasadnya terpisah dengan sukmanya.

Dan sukma pun bisa kembali sesuai dengan keinginan orang yang melakukan raga sukma. Menariknya, orang yang melakukan raga sukma, dia pun bisa masuk ke dalam alam gaib. Karena tidak dibatasi ruang dan waktu.

Dan tentunya, orang yang melakukan raga sukma harus ada pembimbing agar benar-benar bisa maksimal. Mungkin ada pertanyaan, apakah sukma bisa tersesat atau hilang sehingga dia tak bisa kembali ke tubuhnya?

Ya, Itu bisa saja terjadi. Hal itu disebabkan dia hanya coba-coba untuk raga sukma tanpa bimbingan. Maka, Anda perlu bimbingan saat melakukan raga sukma meski dari jarak jauh.

Di sini akan dijelaskan bagaimana caranya untuk melakukan raga sukma dengan cara meditasi. Sebenarnya ada berbagai cara untuk bisa melakukan raga sukma.

Ada amalan, doa-doa tertentu, puasa, atau meditasi. Dan di artikel ini akan dibahas cara meraga sukma dengan meditasi.

  1. Berbaringlah di lantai dengan nyaman. Tangan diletakkan di samping tubuh dengan jempol dan telunjuk saling bersentuhan. Pejamkan mata dan taruh lidah di langit-langit.
  2. Tarik nafas dari hidung dan keluarkan dari mulut dengan aturan nafas:
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 50% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semua.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 90% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan nafas semua.
  • Ambil nafas dan keluarkan nafas 1% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan nafas semua.
  • Ambil nafas dan keluarkan 100% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.
  • Ambil nafas dan keluarkan 30% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.
  • Ambil nafas dan keluarkan 20% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan nafas semuanya.
  1. Anda bernafaslah alami selama 5 menit dan akhiri dengan meditasi.
  2. Bukalah mata dan niatkan untuk meraga sukma. Setelah itu biarkan tubuh Anda rileks dan tetap berbaring sambil tidur-tiduran sampai Anda memasuki kondisi sangat relaks atau setengah tidur. Sebab pada saat itu Anda mengalami sensasi seperti berputar atau gerakan energi dari dalam tubuh yang ingin keluar. Apabila tubuh Anda menjadi dua maka Anda tinggal mengendalikan “tubuh halus” alias sukma untuk berjalan-jalan.

Itulah tata cara untuk meraga sukma. Anda bisa lakukan beberapa kali sampai berhasil. Yang jelas, ikuti saja langkah-langkah tersebut secara runtut.

Perlu Anda tahu bahwa orang yang sudah bisa meraga sukma, setidaknya mata batinnya sudah terbuka. Namun, tidak selalu demikian.

Jika Anda ingin sarana praktis untuk membuka mata batin, Anda bisa  pakai Aktivasi Cakra Spiritual.

aktivasi cakra