Amalan Melunasi Hutang

Doa & Amalan Melunasi Hutang Agar Cepat Terbayar

Master Khilman

Master Khilman

Pakar Metafisika at Pusat Metafisika Asia
Artikel ini ditulis oleh Master Khilman, seorang pakar metafisika yang ahli di bidang ilmu spiritual, energi aura, prana, ilmu hikmah, dan benda bertuah.
Master Khilman

Jika Anda tertuju pada tulisan saya ini, mungkin Anda adalah salah satu dari sekian orang yang punya hutang. Berapa pun jumlahnya. Apakah ratusan ribu, jutaan, puluhan juta, ratusan juta, miliaran, atau bahkan hingga triliunan.

Siapa pun Anda, maka harapan saya tulisan ini bisa sangat membantu Anda. Karena sebentar lagi, Anda akan saya beri suatu amalan GRATIS  untuk melunasi hutang agar segera terbebas darinya.

Atau mungkin Anda yang baca tulisan ini adalah orang yang hendak berhutang, sebagai tamengnya, Anda pun berhenti di tulisan ini. Kalau-kalau tulisan ini suatu saat sangat berguna dan bisa membantu Anda dalam melunasi hutang Anda kelak.

Sekali lagi, siapa pun Anda yang mungkin punya persoalan dengan hutang, berhentilah sejenak untuk temukan solusinya di sini. Luangkan waktu Anda 5 menit untuk baca tulisan ini. Namun, jika Anda ingin amalan agar berkelimpahan rezeki, Anda bisa baca Amalan Asmaul Husna Pelancar Rezeki

Memang, tak bisa dipungkiri bahwa hutang seringkali buat orang kehilangan ketenangan hidup. Ia merasa gelisah, cemas, khawatir, apalagi merasa terancam karena belum terlunasi hutangnya.

Dikejar-kejar penagih hutang, depkolektor, dan diintimidasi dengan rasa ketakutan yang mendalam. Lebih parah lagi, ada juga yang bunuh diri agar terhindar dari hutang. Ini malah lebih menakutkan lagi.

Jika yang memberi hutang masih tak rela hutangnya belum terbayar, maka hutangnya pun akan ditagih di akhirat kelak. Justru ini lebih membahayakan lagi. Semoga saja Anda masih diberi kekuatan oleh-Nya dan segera mendapatkan pertolongan Allah. Bisa saja, melalui saya lewat tulisan ini. Amin.

Banyak orang yang meminta bantuan saya agar mereka segera terbebas dari hutang yang menjerat. Saya pun memberinya suatu amalan khusus untuk melunasi hutang. Dan alhamdulillah, banyak yang berhasil setelah mereka melakukan amalan melunasi hutang ini.

Saya mengijazahkannya kepada Anda secara gratis. Anda tak perlu melakukan konfirmasi kepada saya atau bertanya kepada saya. Hanya dengan melakukan amalan yang akan saya berikan ini, maka Anda sudah sah untuk mengamalkannya.

Namun, ada baiknya Anda informasikan berita baik ini kepada orang-orang yang membutuhkan jika Anda rasa bermanfaat. Anda bisa bagikan tulisan link ini kepada teman, saudara, atau kerabat Anda. Minimal, Anda beri tahu dan ajarkan tata caranya setelah memahami tulisan ini. Terlebih lagi mempraktekkan.

5 Hal Mendasar Amalan Melunasi Hutang

Sebelum saya berikan amalannya, Anda perlu pahami hal-hal yang akan saya sampaikan berikut.

1. Terima kondisi Anda

Banyak orang yang ingin segera terbebas dari hutangnya. Termasuk juga Anda bukan? Sayangnya, keinginan tersebut malah bisa menjadi boomerang jika Anda belum bisa menerima kondisi Anda sepenuhnya dengan hutang yang Anda tanggung.

Benar. Ketika Anda sangat berkeinginan, maka nafsulah yang muncul di dalam diri. Ketika nafsu yang bergejolak, pasti ada energi negatif yang menyelimuti sehingga diri Anda belum jernih.

Untuk itu, terima saja kondisi Anda saat ini meski memang masih ada tanggungan hutang. Sering-seringlah untuk mengikhlaskan keadaan Anda sehingga tak ada rasa beban di hati.

Anda bisa mengucapkan, “Ya Allah, meskipun saya punya hutang (bisa disebutkan jumlah hutangnya), saya tetap menerima dan mencintai diri saya sendiri.” Anda bisa katakan berulangkali dengan sepenuh hati. Ucapkan sambil Anda elus dada Anda.

Saat Anda ucapkan, pastikan ada perubahan lebih baik dari dalam diri Anda. Anda merasa lebih ringan, beban terkurangi, dan terasa nyaman di hati. Selama belum ada rasa nyaman, ucapkanlah berkali-kali sambil elus-elus dada Anda.

Usahakan ketika melakukannya, Anda dalam kondisi rileks dan santai. Anda bisa sambil duduk atau berbaring.

2. Perbaiki ibadah Anda

Terkadang, banyak juga orang yang lupa dengan ibadah yang dilakukannya selama ini. Jarang sholat, baca Al-Quran, dan berbagai ibadah yang lain. Secara tak langsung, Anda telah melupakan-Nya.

Anda berpaling dari-Nya. Padahal, Dialah yang memberikan Anda kehidupan di dunia ini. Anda diberi kesempatan untuk bisa berhutang untuk kebutuhan Anda. Walaupun Anda belum bisa melunasinya, tapi Anda masih diberi banyak kesempatan untuk berupaya.

Sayangnya, hanya rasa putus asalah yang Anda alami. Terlebih lagi, Anda seringkali melupakan-Nya dan menjauh dari-Nya sehingga Anda punya masalah hutang. Untuk itu, segera perbaiki ibadah Anda sesuai dengan kemampuan.

3. Merenunglah terhadap apa yang telah Anda lakukan

Bertaubatlah kepada-Nya. Tanpa Anda sadari, mungkin juga hutang yang Anda tanggung adalah dari rasa ambisi Anda untuk berwirausaha atau kebutuhan lain tanpa adanya pikir panjang, terlalu tergesa-gesa ambil keputusan, atau keputusan yang kurang bijak.

Atau juga mungkin Anda terlalu senang ambil peluang bagus untuk bisa dapatkan banyak sekali keuntungan sehingga Anda pun berhutang. Anda terlalu bernafsu untuk dapatkan keuntungan besar.

Mungkin juga hutang yang Anda tanggung ini adalah hasil dari kesalahan-kesalahan Anda kepada sesama, terlebih lagi kepada-Nya. Tanpa Anda sadari. Bisa saja, Anda telah mendzolimi teman, saudara, tetangga, atau kerabat Anda.

Anda menyakiti hati mereka, menyinggung perasaannya sehingga mereka tak rela atas perlakukan Anda. Bisa juga Anda anggap Allah tak adil karena Anda pernah menerima ketidaknyamanan dalam hidup Anda. Untuk itu, renungkanlah dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan yang pernah Anda lakukan sebelumnya.

4. Pasrahkan urusan Anda kepada-Nya

Banyak orang yang belum bisa totalitas dalam berpasrah. Masih setengah-setengah sehingga masih ada rasa kecemasan dan kekhawatiran dalam hidup. Perlu Anda tahu bahwa pasrah berbeda dengan putus asa.

Putus asa identik dengan menyerah. Kalah sebelum bertanding. Belum berusaha secara maksimal sesuai kemampuan. Sedangkan pasrah adalah berserah. Tawakkal. Menyerahkan segala urusan hutangnya kepada Allah. Setelah berupaya dengan maksimal, lantas ia serahkan permasalahannya kepada Allah.

Masih punya keyakinan kuat pasti suatu saat hutangnya terlunasi walau sebesar dan sebanyak apa pun. Sehingga tidak ada rasa ketakutan dan kecemasan dalam dirinya. Hanya keringanan hiduplah yang dirasakan.

5. Berbuat baiklah kepada orang tua

Sampai saat ini, sudahkah Anda benar-benar berbuat baik kepada kedua orang tua Anda? Berapa kali Anda membahagiakan beliau berdua. Sudahkah kirim uang bulanan, membantu meringankan beban, atau hanya sekadar memberinya hadiah?

Atau malah Anda menyakiti hati dan perasaan beliau berdua? Merampas kebahagiaan mereka atas ulah Anda sebelumnya? Jika hingga kini Anda masih merasa punya salah kepada Bapak dan Ibu Anda, segeralah minta maaf.

Sungkemlah kepada keduanya seperti di saat hari raya. Mintalah maaf dengan setulus-tulusnya. Dan mohon pula doa dari keduanya, terutama pada Ibu Anda. Karena doa orang tua (terlebih ibu) adalah mustajab tanpa tertolak asal Anda benar-benar meyakininya.

Bila orang tua Anda sudah tiada, pergilah ke makamnya, dan doakan mereka, niscaya mereka pun mendoakan kebaikan untuk Anda. Terlebih lagi hutang yang Anda alami saat ini. Yakinlah.

Itulah beberapa hal mendasar yang perlu Anda tahu sebelum melakukan amalan melunasi hutang.

Istikomahkan Amalan Melunasi Hutang

Sebelum Anda, banyak orang yang sudah lunas hutangnya setelah melakukan amalan melunasi hutang ini. Tentu saja, Anda perlu melakukannya secara istikomah. Amalan ini diambil dari ayat suci Al-Quran. Dan di bawah inilah amalannya.

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاء وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاء وَتُعِزُّ مَن تَشَاء وَتُذِلُّ مَن تَشَاء بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ -٢٦
تُولِجُ اللَّيْلَ فِي الْنَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الَمَيَّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاء بِغَيْرِ حِسَابٍ -٢٧

Quli Allaahumma Maalika Almulki Tu’tii Al Mulka Man Tasyaau Watanzi’u Almulka Mimman Tasyaau Watu’izzu Man Tasyaau Watudzillu Man Tasyaau Biyadika Alkhayru Innaka ‘Alaa Kulli Syay-In Qadiirun

Tuuliju Allayla Fii Alnnahaari Watuuliju Alnnahaara Fii Allayli Watukhriju Alhayya Mina Almayyiti Watukhriju Almayyita Mina Alhayyi Watarzuqu Man Tasyaau Bighayri Hisaabin (Ali Imron: 26-27)

Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).

Amalan melunasi hutang ini memang bersumber dari ayat suci Al-Quran surat Ali Imron ayat 26-27. Namun, meski demikian, Anda yang beragama selain Islam, boleh mengamalkannya dengan syarat ada keyakinan dan kemantapan hati. Tentu saja tata caranya akan berbeda dengan penganut agama Islam.

Baiklah, sekarang, ikutilah langkah-langkah berikut. Tata cara amalan melunasi hutang ini khusus bagi Anda yang beragama Islam. Sedangkan Anda yang selain Islam, akan diajarkan tata caranya segera setelah ini.

  1. Lakukan setelah sholat maghrib dan subuh. Usahakan dalam kondisi masih suci (punya wudhu)
  2. Bacalah shalawat dan istighfar masing-masing 100 kali. Bacalah dengan sepenuh dan setulus hati
  3. Lalu, bacalah amalan melunasi hutang tersebut sebanyak 33 kali. Saat Anda baca, resapi dan hayati maknanya.
  4. Setelah itu, ucapkan syukur dan bacalah Al-Fatihah 1 kali.

Dan di bawah ini adalah tata cara amalan melunasi hutang bagi Anda yang beragama selain Islam. Baik Anda yang beragama Kristen, Budha, Hindu, bahkan Anda yang tak beragama sekalipun.

  1. Lakukanlah pada malam hari sebelum Anda tidur
  2. Ucapkanlah niat, “Ya Tuhan, aku izinkan dan aku niatkan diriku terbebas hutang (sebutkan jumlah hutangnya) dengan amalan melunasi hutang ini.” Anda bisa ucapkan niat tersebut sebanyak 3 kali
  3. Lalu, bacalah amalan melunasi hutang sebanyak 11 kali.
  4. Setelah selesai, ucapkan syukur kepada Tuhan

Tentu saja, Anda mesti melakukan upaya lahiriah/usaha nyata dalam kehidupan sehari-hari. Anda tak lantas membaca amalan, dan enggan melakukan upaya. Tetap berusaha sesuai dengan kemampuan Anda.

Bekerjalah lebih giat lagi. Jika Anda adalah seorang pedagang, belajarlah teknik penjualan dari orang-orang yang sudah berhasil dan terbukti produknya laris. Ingat juga bersedekah semampu Anda. Tak harus berupa uang atau harta benda.

Berbuat baiklah, bantu orang yang butuh pertolongan, dan ringankan beban orang-orang yang punya masalah yang bisa Anda bantu. Percayalah, ketika Anda juga membantu orang lain, maka Allah pun segera datang mengirim malaikat-malaikat-Nya untuk datang membantu Anda untuk melunasi hutang yang Anda tanggung berapa pun jumlahnya.