meditasi

Cara Sederhana Meditasi Menyerap Energi Positif Alam Semesta

Kalau Anda suka dengan meditasi, maka Anda cocok baca tulisan ini sampai benar-benar habis tanpa terlewatkan satu kata pun. Saya akan bahas bagaimana caranya agar Anda bisa menyerap atau menarik energi positif di alam semesta dengan cara meditasi.

Pada dasarnya, energi alam semesta ini sangatlah luas. Dan menariknya adalah energi alam semesta ini sifatnya adalah positif karena secara alamiahnya memang demikian.

Namun, bisa jadi berubah menjadi energi negatif karena seiring berjalannya waktu. Mengapa bisa berubah jadi energi negatif? Semua itu terjadi karena ulah makhluk hidup yang menghuni alam semesta ini. Terutama manusia.

Contohnya, banyak sampah menumpuk yang menyebabkan penyakit. Adanya lingkungan buruk yang berpengaruh pada alam semesta. Tempat-tempat yang digunakan untuk berbuat dosa, maksiat, atau perbuatan keji lainnya.

Apa pun yang diperbuat, semuanya berpengaruh pada energi alam semesta. Oleh karenanya, ketika Anda melakukan meditasi, tentunya mesti hati-hati agar tidak menyerap energi negatif.

Beruntungnya Anda yang baca tulisan saya ini karena saya akan ajarkan pada Anda bagaimana caranya menyerap energi positif alam semesta.

Menariknya lagi adalah Anda bisa lakukan ini di mana pun Anda berada karena caranya sangatlah mudah.

Tidak ada ketentuan khusus untuk melakukan meditasi ini. Anda bisa lakukan beberapa kali sehari tak masalah. Minimal lakukan sehari sekali di pagi hari.

Anda pun hanya butuh waktu 5-10 menit saja. Jadi, begitu mudah dan sangat praktis. Saya sarankan, Anda pun mengajarkan meditasi ini kepada siapa pun yang Anda kehendaki agar mereka pun mendapatkan manfaat dari meditasi ini.

Anda boleh ajarkan cara meditasi ini setelah Anda mendapatkan hasilnya. Boleh juga langsung Anda ajarkan begitu Anda tahu caranya usai baca artikel ini. Sehingga Anda pun bisa melakukan bersama-sama.

Entah Anda lakukan secara berjamaah atau sendiri-sendiri. Lakukan dalam kondisi senyaman Anda. lakukanlah dengan duduk. Bisa di kursi atau bersila di lantai. Tapi yang jelas, usahakan di ruang terbuka.

Karena Anda akan menyerap energi alam semesta yang terbentang sangat luas ini, maka tempat terbaik adalah melakukannya di tempat terbuka. Namun, jika Anda lakukan di ruang tertutup tak masalah. Hanya saja hasilnya kurang maksimal.

Oleh karena itu, semua terserah Anda yang melakukan. Ingin hasil terbaik, maka lakukan sesuai dengan yang disarankan. Baiklah, langsung saja kita mulai. Ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Duduklah dengan kondisi yang paling nyaman menurut Anda. Letakkan kedua tangan di paha Anda.
  2. Selanjutnya, ucapkanlah niat, “Ya Allah/Ya Tuhan, saya niatkan dan saya izinkan untuk menghadirkan energi positif dari alam semesta-Mu untuk menyatu pada diriku.” ucapkanlah sebanyak 3 kali dengan sepenuh hati.
  3. Selanjutnya, pejamkan kedua mata Anda secara perlahan. Amati tarikan dan hembusan nafas Anda sampai diri Anda benar-benar rileks.
  4. Berikutnya, undanglah energi positif tersebut. Angkat kedua tangan Anda dan tengadahkan kepala Anda ke atas seperti sedang menarik atau mengundang energi. Untuk mengundang energinya, bisa secara lisan maupun dalam hati Anda. Ucapkanlah, ” Energi positif hadirlah, energi kebahagiaan hadirlah, energi kebaikan hadirlah. Hadir-hadir. Datanglah,” ucapkan itu berkali kali dan resapi kalimatnya. Anda tak harus pakai redaksi kata-kata tersebut. Yang terpenting, undanglah energi positif ke dalam diri Anda lalu rasakan. Energi positif begitu beraneka. Di antaranya adalah energi syukur, energi keberlimpahan, energi rezeki, energi ikhlas, energi cinta, energi kasih, dan berbagai energi positif lainnya. Cirinya adalah ketika Anda merasa diri Anda terasa sangat baik dan bahagia, maka energi positif sudah ada dalam diri Anda.
  5. Kemudian, sambil tersenyum, rasakan bahwa energi positif dalam diri Anda sudah datang dan telah hadir serta menyatu dalam diri Anda. Rasakan rasa bahagia Anda karena energi positif telah hadir. Perbesar energi positif sampai diri Anda terasa lebih baik dan sangat baik dari sebelumnya.
  6. Sekali lagi, rasakanlah dengan sepenuh hati energi positif yang hadir dalam diri Anda. Jika Anda rasa sudah cukup, buka mata Anda secara perlahan dan ucapkanlah syukur.
  7. Dalam kondisi mata Anda telah terbuka, posisi tangan dan kepala Anda masih ke atas. Biarkan saja. Rasakan saja energinya masih mengalir dalam diri Anda.
  8. Selanjutnya, jika Anda sudah merasa cukup, lakukanlah aktivitas Anda seperti biasa dengan penuh suka cita.

Bagaimana, mudah bukan? Anda bisa lakukan meditasi ini setiap hari. Minimal sehari sekali setiap pagi sebelum Anda beraktivitas atau berangkat bekerja.

Saat Anda rutin melakukan meditasi menarik energi positif ini, maka kebaikan bisa hadir dalam hidup Anda. Kemudahan bisa Anda dapatkan. Keberlimpahan rezeki pun bisa Anda peroleh. Tentu saja itu semua atas izin dan kuasa- Nya.