cara meditasi

Cara Mudah Meditasi Sembuhkan Diri

Cara meditasiBanyak orang yang cemas, stres, dan depresi karena pikirannya tidak bisa tenang. Inilah yang menyebabkan penyakit bermunculan. Sebenarnya, banyak juga orang yang sakit lantaran penyebabnya adalah pikiran yang tidak bisa tenang.

Memang, pelbagai masalah yang setiap harinya bermunculan ataupun rutinitas monoton yang seakan tak kunjung menuai hasil sesuai harapan bisa berdampak pada tingkat stress yang tinggi hingga menyebabkan penyakit bermunculan.

Sebagai contoh seseorang yang stres dengan pekerjaannya, stress dengan pasangannya, anaknya, atau berbagai permasalahan kehidupan yang lain. Tentu saja hal itu berdampak pada kondisi jiwa dan pikirannya. Untuk itulah perlu menenangkan pikiran dan jiwa, salah satunya dengan meditasi.

Menurut saya, meditasi merupakan cara yang terbaik untuk menciptakan ketenangan. Bahkan, hanya dengan melakukan meditasi pun segala penyakit bisa disembuhkan. Karena pada dasarnya sebagian besar penyakit, hampir 80% bermula dari pikiran yang tidak tenang. Inilah yang disebut sebagai psikosomatis.

Meskipun secara materi harta melimpah, tetapi secara spiritual batinnya tak terisi dan banyak pikiran negatif yang mendominasi, maka ia bisa saja jatuh sakit. Hingga akhirnya, hartanya pun terkuras untuk biaya rumah sakit. Maka dari itu, ketenangan dalam memandang kehidupan sangat dibutuhkan.

Sebagai seorang pakar penyembuhan, saya pun sering melakukan meditasi untuk ketenangan diri dan jiwa. Para klien pun saya ajarkan teknik meditasi tertentu agar mereka bisa menyembuhkan diri sendiri. Dan alhamdulillah, dengan melakukan meditasi mereka pun akhirnya mencapai ketenangan batin dan jiwa sehingga berbagai keluhan penyakit yang mereka derita bisa teratasi dengan baik.

Maka dari itu, kali ini saya akan mengajarkan kepada Anda rahasia teknik meditasi yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit diri sendiri. Teknik ini pun bisa Anda ajarkan kepada teman ataupun saudara Anda yang sedang mengalami masalah sehingga dirinya pun bisa mulai tenang dan mampu berpikir dengan jernih.

Berikut ini tata cara meditasinya.

  1. Lakukan pada pagi hari dan sempatkan waktu minimalnya 10-15 menit
  2. Carilah tempat yang nyaman, sangat disarankan untuk duduk bersila di lantai yang beralaskan apa pun. Namun, jika hal itu tidak bisa, maka Anda pun bisa duduk dengan kuri dengan punggung tegak tanpa bersandar
  3. Bisa di ruangan tertutup atau ruang terbuka. Akan lebih baik jikalau di ruang terbuka yang langsung menyatu dengan alam, misalnya dekat dengan sumber air seperti sungai, pepohonan, dan sebagainya. Namun, hal ini tidaklah mutlak
  4. Niatkan dan izinkan diri Anda untuk sejenak bermeditasi selama beberapa menit ke depan
  5. Ambil nafas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan. Ulangi hingga 3 x. Pada hembusan yang ke-3 pejamkan mata Anda
  6. Rasakan tarikan dan hembusan Anda. Rasakan udara yang masuk memenuhi rongga paru-paru Anda dan rasakan pula udara yang keluar secara halus dan lembut
  7. Sambil merasakan udara yang masuk dan keluar, tersenyumlah, dan syukuri nikmat karunia Tuhan yang telah diberikan-Nya kepada Anda
  8. Fokuskan pikiran dan perasaan sakit yang sedang Anda derita. Syukuri bahwa ternyata Tuhan masih mencintai Anda karena Dia telah memberikan rasa sakit pada Anda. Ya, meski merasa sakit, tetap Anda syukuri. Karena Tuhan tahu bahwa Anda harus istirahat beberapa saat setelah beberapa lama Anda diberikan kesehatan yang Anda gunakan untuk bekerja dan beraktivitas terus.
  9. Jika ada pikiran-pikiran yang muncul, maka biarkanlah. Namun, cobalah untuk kembali fokus pada tarikan dan hembusan nafas serta syukur yang Anda rasakan.
  10. Bila Anda sudah merasa cukup, maka bukalah mata Anda secara perlahan dan ucapkan syukur. Apabila Anda sering berlatih dan melakukannya, maka waktu meditasi bisa Anda tambah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Namun, untuk awal melakukan meditasi, cobalah selama 10-15 menit setiap pagi sebelum melakukan aktivitas.

 

Tentu saja ketika awal melakukannya, hal itu akan sulit. Akan tetapi, ketika setiap hari Anda melakukannya secara rutin, hal itu akan sangat mudah dan menjadi terbiasa.

 

Bahkan, ketika Anda sudah terbiasa, maka dampaknya bisa luar biasa. Anda akan menjadi lebih tenang dalam berpikir, bersikap, hingga berperilaku. Setiap persoalan yang sedang Anda hadapi, Anda bisa berpikir lebih jernih dari biasanya. Semoga bisa bermanfaat.

Jika Anda ingin sarana praktis untuk penyembuhan, bisa klik Terapi Ari Penyembuhan.