Aktivasi cakra

Inilah Cara Aktivasi Cakra Tanpa Sarana

Aktivasi cakraJika Anda sering dengar kata cakra, tentu saja bukan hal asing lagi. Tentunya Anda sangat paham. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali tahu karena membaca tulisan ini, atau pernah dengar, tetapi tak tahu apa itu, maka izinkan saya untuk menjelaskannya pada Anda.

Cakra berkaitan dengan tubuh esoterik atau tubuh energi manusia yang tak kasat mata. Karena sesungguhnya jika dilihat dari kacamata metafisika, manusia mempunyai 2 jenis tubuh, yaitu tubuh fisik yang terlihat dan tubuh metafisika yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Hanya orang-orang yang punya mata batin tinggi yang mampu melihatnya.

Tubuh energi ini sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh fisik manusia. Bahkan, sangat bisa mempengaruhi kualitas hidup manusia. Bila Anda pernah mendengar kata aura, maka cakra adalah penghasil energi aura. Baik buruknya kualitas aura seseorang dipengaruhi oleh cakra tubuh yang ada di dalamnya.

Cakra merupakan pusat energi yang selalu berputar dan bergerak aktif di dalam tubuh seseorang. Meski ia berputar dan bergerak aktif, cakra tak selalu mampu menghasilkan energi aura yang positif. Bisa saja kinerja cakra dalam tubuh esoterik terganggu sehingga menghambat proses pembentukan energi aura yang positif, malah yang dihasilkan adalah aura negatif. Inilah yang menjadi kendala persoalan hidup manusia.

Terkadang, ada juga sistem cakra yang tidak aktif sehingga sangat memperburuk kualitas hidup seseorang. Misalnya saja ia sakit, selalu sial, sulit kaya, merasa tidak bahagia, dan hal-hal negatif lainnya. Inilah alasan kenapa cakra harus benar-benar diaktifkan. Kali ini saya akan memberi tahu Anda bagaimana caranya agar cakra Anda bisa aktif dan mampu berpengaruh positif dalam hidup.

Namun, sebelumnya Anda perlu tahu lebih lanjut lagi tentang cakra. Dalam setiap tubuh manusia terdiri atas ratusan titik cakra. Setidaknya ada sekitar 365 titik cakra. Terdiri atas cakra minor dan cakra mayor atau cakra utama. Namun, para pakar metafisika sepakat bahwa cakra mayor/utama inilah yang wajib diketahui.

Cakra utama terdiri atas 7 cakra. Di antaranya adalah cakra mahkota, cakra ajna, cakra tenggorokan, cakra jantung, cakra solar pleksus, cakra seks,  da cakra dasar.

  1. Cakra Mahkota

Chakra Mahkota terletak di atas kepala. Berfungsi sebagai pusat spiritual, pembaharuan spiritual, berhubungan dengan sang Ilahi, sebagai pribadi dengan yang tak terbatas; kesatuan dengan Tuhan, kedamaian, kebijaksanaan.

  1. Cakra Ajna

Cakra ajna atau mata ketiga terletak di tengah-tengah kening. Sebagai pusat persepsi, tempat kesadaran dan persepsi batiniah, pandangan, menggambarkan pusat dan jendela jiwa, kemampuan untuk membedakan ilusi dari realita. Membersihkan pikiran bawah sadar untuk berhubungan dengan intuisi, pola pikir seimbang, dan  melihat kesempurnaan Ilahi pada seluruh hal.

  1. Cakra Tenggorokan

Chakra tenggorokan di area tenggorokan thyroid atau gondok. Berfungsi sebagai pusat ekspresi, komunikasi, kreatifitas seni, sains, musik, sastra, etnik, suara hati, pelatihan diri, suatu afirmasi bagi diri, berbicara dari kebenaran, intuisi intelektual, bahasa, kesadaran, seksualitas, ekspresi verbal dari hari dan pikiran, Selain itu merupakan kemampuan untuk memverbalkan dan mengekspresikan kebenaran melalui kekuatan kata yang terucap.

  1. Cakra Jantung

Chakra jantung terletak di area hati Kelenjar Thymus. Sebagai  Pusat cinta kasih, energi jiwa yang lebih tinggi, energi yang bersatu dengan sentuhan, melepaskan tekanan traumatis emosional, kesadaran jiwa/hati, mengekspresikan cinta dalam tindakan.

  1. Cakra Solar Pleksus

Chakra solar plexus (area pusar) Limpa. Sebagai pusat kekuatan, elemen api, dorongan ego, identitas, kepercayaan diri, asimilasi pengalaman, dan pencernaan.

  1. Cakra seks

Cakra seks terletak di area alat kelamin kelenjar prostat. Sebagai pusat seks, elemen air rahim, pemeliharaan, aliran bawah sadar akan ketertarikan antara manusia, dirasakan dan tidak dapat dilihat, energi bulan, astral impian, pembauran dengan orang lain, hubungan ibu dengan anak, hubungan antara kekasih. Selain itu sebagai pusat dorongan-dorongan kreativitas ke dalam seluruh aspek kehidupan manusia dan kelahiran jiwa yang tinggi.

  1. Cakra dasar

Cakra Dasar /akar (dasar punggung) kelenjar adrenal. Sebagai energi bumi, dunia eksternal, gerakan-gerakan kesehatan, kerja, uang, hubungan dengan bumi, perlindungan akan pertahanan hidup, keamanan, naluri binatang, pengetahuan akan tubuh. Untuk menghubungkan dorongan-dorongan jiwa dalam tubuh dengan bumi dalam meraih kemampuan bekerja secara bersemangat. Anda pun bisa lihat penjelasan lainnya di www.aktivasicakra.com.

Lebih jelasnya, lihat gambar berikut.

Aktivasi Cakra

Setelah Anda mengetahui cakra utama, kini saat Anda akan saya ajarkan bagaimana cara mengaktifkan cakra-cakra tubuh Anda tanpa harus menggunakan sarana atau media. Cara yang saya ajarkan kepada Anda menggunakan teknik pernapasan segitiga. Anda bisa melakukannya kapan pun Anda mau. Berikut inilah tata caranya

  1. Bersihkan badan sebelum latihan, pakai pakaian yang longgar menyerap keringat atau kaos.
  2. Pilih lokasi yang hening, nyaman hindari suatu hal yang dapat menganggu atau memecah konsentrasi
  3. Rebahkan tubuh (tiduran) dengan posisi tangan terlentang ketiak membentuk sudut sekitar 45 derajat, kaki selonjor tidak terlalu rapat tidak terlalu terbuka.
  4. Tenangkan hati baca doa agar diberi kesehatan jasmani dan rohani, keselamatan dan perlindungan, pusatkan konsentrasi pada Allah/Tuhan.
  5. Tarik nafas dari hidung 10 detik atau 10 detak jantung, pada saat menarik nafas kontrol hati tetap tenang, damai tentram, bayangkan anda menghirup cahaya putih.
  6. Tahan nafas 10 detik atau 10 detak jantung, jangan sampai bocor atau nafas keluar sesedikit apapun, kontrol hati tetap tenang, sabar, tenteram. Bayangkan cahaya putih yang anda hirup menyebar ke seluruh tubuh. Keluarkan nafas dari hidung 10 detik atau 10 detak jantung, kontrol hati tetap tenang, tentram, konsentrasi. Bayangkan saat anda menghembuskan nafas anda sedang menghembus/membuang energi jelek negatif berwarna gelap

Saat Anda merasakan sensasi-sensasi apa pun, biarkan saja. Mungkin Anda merasa ada getaran energi yang halus. Ada rasa hangat atau dingin di bagian tubuh tertentu, atau di mana pun. Sensasi setiap orang bisa berbeda satu sama lain bergantung pada kondisi tubuh seseorang.

Tentu saja Anda tak hanya melakukannya sekali atau dua kali saja. Lakukan berulang kali hingga merasa bahwa diri Anda merasa tenang, bahagia, dan ada perubahan positif, baik kondisi kesehatan Anda jadi lebih baik atau perubahan hidup Anda dari segi finansial, hubungan sosial, keluarga, dan sebagainya.