berdamai dengan diri sendiri

Inilah Cara Mudah Berdamai dengan Diri Sendiri

berdamai dengan diri sendiriPada tulisan Sakit Itu Sebenarnya Nikmat saya pernah membahas tentang berdamai dengan diri sendiri. Namun, memang belum saya jelaskan gamblangnya seperti apa cara berdamai dengan diri sendiri. Maka, pada tulisan kali ini saya akan memaparkan cara berdamai dengan diri sendiri. Mungkin juga Anda belum tahu dan masih bingung bagaimana caranya.

Pada dasarnya, berdamai dengan diri sendiri merupakan menerima keadaan dan kondisi diri kita seutuhnya. Disadari atau tidak, begitu banyak orang yang tak puas dengan kondisi atau keadaan diri yang sedang terjadi dalam diri. Entah merasa bersalah berlebihan, merasa tidak mampu, merasa tak layak, tak mau menerima keadaan penyakit, kondisi ekonomi, hubungan sosial, dan sebagainya.

Saat seseorang tak bisa berdamai dengan dirinya, tentu saja akan sulit untuk mendapatkan solusi atas segala permasalahan yang dihadapi. Tentu saja hal itu akan berdampak pada kehidupannya. Padahal, berdamai dengan diri sendiri ini adalah CARA AMPUH untuk bisa bahagia dalam kondisi apa pun.

Ketika seseorang ingin sukses, tetapi tak kunjung juga sukses. Ingin kaya, tapi belum kaya-kaya. Ingin sembuh dari sakit, tapi tak kunjung juga sehat, dan berbagai permasalahan hidupnya. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri.

Jika Anda ingin sukses atau kaya, maka kenali dulu diri Anda. Apa yang salah dengan konsep diri Anda. Mungkin cara Anda belum tepat, teknik Anda belum sesuai untuk mencapai kesuksesan. Secara tidak sadar, mungkin Anda merasa belum layak untuk menjadi orang sukses atau kaya. Takut bangkrut, takut gagal, merasa tak layak punya uang banyak, dan sebagainya.

Kalaupun Anda merasa sudah Anda kerahkan semuanya berbagai teknik marketing, cara promosi, cara untuk jadi sukses, dan sampai saat ini Anda belum mencapai kesuksesan itu, maka Anda perlu berdamai dengan diri Anda sendiri. Terima keadaan itu dan serahkan semuanya pada Tuhan.

Saat Anda sudah bisa menerima kondisi dan keadaan Anda saat ini, maka kebahagiaan pun bisa Anda ciptakan sendiri. Bahagia itu diciptakan, bukan dicari. Sayangnya lagi, banyak orang yang mencari kebahagiaan di luar dirinya sehingga ia pun malah bingung harus ke mana untuk mencari kebahagiaan itu sendiri. Harusnya, ciptakanlah kebahagiaan Anda sendiri karena Andalah yang bertanggung jawab dan mengerti tentang hidup Anda sendiri.