terapi air

Belajar Memaknai Kehidupan dengan Berakhlak Terhadap Air

Seperti yang telah kita ketahui, air telah menjadi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup yang ada di bumi. Air merupakan berkah Tuhan yang luar biasa.

Air bersifat lembut dan menenangkan, namun air juga bisa menghanyutkan. Dibalik segala manfaatnya, air seolah menjadi bumerang bagi kita.

Air bisa menjadi bencana yang melululantahkan sebuah peradaban umat manusia. Sebut saja bencana banjir, tsunami, hujan asam dan sebagainya.

Sifat air itu mengalir, beriak, bergelombang, lembut dan tenang. Namun kita harus berhati-hati, karena air dapat meratakan segala yang dilewatinya.

Air juga bersifat kuat dan dapat merusak apapun, seperti batu keras yang dapat terkikis oleh tetesan air. Seperti tebing kokoh yang dapat runtuh karena dampak erosi atau abrasi.

Dalam Alquran tertulis, “Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup…” (QS al-Anbiya [21]: 30). Artinya air telah menjadi sumber kehidupan yang penting.

Tuhan menciptakan air agar manusia dapat mengambil hikmah darinya. Air mengalir dari tempat tinggi ke rendah dan mengisi ruang parit-parit kecil yang kosong.

Artinya, setinggi apapun posisi kita sebagai manusia, sesukses apapun jenjang karir kita. Jangan pernah lupa dengan sesama, tetaplah menjadi sumber berkah bagi golongan yang masih di bawah kita.

Respon Air Terhadap Manusia

Menurut penelitian, air dapat merespon perlakuan manusia, entah itu berupa kata-kata, tulisan, suara ataupun gambar.

Air yang mendapat respon positif seperti (perlakuan yang baik, memberi doa dan kata-kata positif) akan membentuk suatu gelombang eneri positif, sehingga air bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia.

Sebaliknya jika kita tidak memperlakukan air dengan baik misalnya, mengotori, membuang sampah ke saluran air, mencemari air dengan limbah. Maka air akan mendatangkan bencana bagi manusia.

Tahukah Anda bahwa sekitar 80% tubuh manusia terdiri atas air. Sehingga jika Anda memasukan/mengkonsumsi zat-zat negative pada tubuh, misalnya kebanyakan minum alkool, memasukan zat-zat kimia serta obat terlarang ke dalam tubuh kita.

Maka air yang berada dalam tubuh kita juga akan menerima hal-hal negative tersebut, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit pada diri Anda.

Air yang Didoakan

Seperti yang telah kita ketahui bahwa air yang diperlakukan dengan baik maka akan mendatangkan hal baik. Demikian dengan air yang telah didoakan, maka air tersebut bisa digunakan sebagai sarana pengobatan alternative.

Mengutip dari website http://terapiair.com, “Air tidak hanya bagus untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, tetapi air juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencari solusi dari segala batu sandungan hidup”.

Ya, air tidak untuk kesehatan saja, lebih dari itu air merupakan sarana untuk mencapai kesejahteraan hidup. Mulai dari kedamaian, ketenangan, kebahagiaan, kerezekian, perlindungan bahkan dengan cara tertentu, air dapat mendatangkan jodoh kepada Anda.

Perlu diingat, Tuhan menciptakan air agar manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupna serta mengambil pelajaran darinya. Jadi, manfaatkan air secara bijak, jangan dirusak, dikotori atau dieksploitasi demi kepentingan pribadi.

Jagalah dan rawatlah sumber air yang ada di bumi, biarlah air tetap menjadi berkah bagi makhluk hidup. Jangan sampai menjadi bencana ang melululantahkan peradaban manusia serta makhluk hidup ang tinggal di bumi ini.

terapi air