7 Cara Membuka Pintu Rezeki Yang Masih Tertutup

Pada dasarnya semua manusia membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Sehingga manusia dituntut untuk bekerja agar bisa menafkahi dirinya dan keluarganya.

Namun terkadang meskipun kita sudah bekerja keras siang dan malam namun hasilnya nihil. Mungkin ada juga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menganggur dan hidup dalam kemiskinan.

Kita semua pasti pernah merasakan sempitnya jalan mencari rezeki. Kita tak tahu lagi apa yang harus dilakukan selain berserah kepada Tuhan. Ada juga orang-orang yang berfikiran sempit kemudian mencari jalan pintas seperti mencuri.

Apabila saat ini Anda sedang kesulitan mendapatkan rezeki, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar rezeki dilancakan oleh Tuhan.

Bangun pagi (jangan tidur sampai siang)

Kebanyakan orang-orang sukses di luar sana selalu bangun pagi. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menghirup energi positif. Lakukanlah aktivitas setelah shalat subuh seperti berolahraga atau membaca buku. Bangun pagi sangat berguna bagi kesehatan, daya ingat dan dapat membukakan pintu rezeki.

Menjalin silaturrahim

Menjalin silaturrahim dengan masyarakat yang baik bisa mendatangkan rezeki pada diri kita. Secara logika mereka akan membantumu saat Anda dalam kondisi kesusahan. Berbeda jika Anda tidak memiliki jalinan silaturrahim yang baik, masyarakat tak akan peduli denganmu. Bisa dikatakan, jika tak kenal maka tak sayang.

Selalu berusaha dan berikhtiar

Siapa berusaha, ia akan mendapatkan. Siapa menanam, dia akan menuai. Bagi orang yang beriman kita harus tahu sebab yang dapat membuat kita sukses dan berkelimpahan.

Misalnya saja jika kita ingin sehat maka kita harus menjaga tubuh, berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

Lantas bagimana jika ingin sukses? Jika Anda ingin sukses Anda harus tahu apa yang dilakukan untuk menjadikan diri Anda sukses. Belajarlah!

Bersyukurlah kepada Tuhan

Ketahuilah bahwa rezeki manusia sudah ditanggung oleh Tuhan. Sehingga Anda tak perlu khawatir, syukurilah apa yang Anda miliki saat ini. Bersyukurlah karena Anda masih hidup, bisa bernafas, bisa menghirup oksigen secara gratis, minum air secara gratis. Ya, pada dasarnya apa yang Anda butuhkan sudah dicukupkan oleh Tuhan.

Bangun malam dan melakukan shalat tahajud

Sudah bukan rahasia lagi apabila melakukan sholat tahajud akan membkakan pintu rezeki bagi kita. Apakah Anda sudah melaukannya ?

Berbakti dan mendoakan orangtua

“Siapa berbakti kepada orang tuanya maka kebahagiaanlah buatnya dan Allah (SWT) akan memperpanjang umurnya.” (Riwayat Abu Ya’ala, at-Thabrani, al-Asybahani dan al-Hakim)

Mendoakan orang tua juga menjadi sebab mengalirnya rezeki.

Akui segala perbuatan dosa di depan Tuhan & bertobatlah.

Salah satu penyebab seretnya rezeki adalah karena dosa-dosa yang Anda lakukan. Dosa akan menimbulkan energi negatif pada diri, energi negatif itulah yang menghambat rezeki Anda.Mulai sekarang bertobatlah dan jauhi perbuatan dosa.

“…Dan seorang pria akan diharamkan baginya rezeki karena dosa yang dibuatnya.” (Riwayat at-Tirmidzi)

amalan hikmah

1,753 total views, 14 views today